Minggu, 27 November 2016

Band dan Penyanyi Reggae Indonesia

Daftar Band Reggae Terbaik di Indonesia

 1  Tony Q Rastafara
Tony Q Rastafara
Tony Q Rastafara merupakan solois Reggae. Sebelumnya bersama grup musik Rastafara, Tony Q mempopulerkan istilah “Rambut Gimbal”. Tony Q juga dianggap sebagai pelopor musik reggae di Indonesia. Selain karena telah berkecimpung sejak lama di dunia reggae, Tony Q juga mengembangkan reggae dengan memasukkan unsur tradisional Indonesia. 

 2  Ras Muhamad
Ras Muhamad
Sama seperti Tony Q Rastafara, Ras Muhamad juga merupakan solois yang menjadi salah satu ikon musik reggae Indonesia. Lewat album Reggae Ambassador tahun 2007, nama Ras Muhamad semakin dikenal di Indonesia. Pada tahun 2014 lalu, Ras Muhamad merilis album ke-4 bertajuk Salam yang merupakan kolaborasi antara musisi dalam negeri dan luar negeri. 

 3  Steven & Coconut Treez 
Steven & Coconut Treez
Band yang dibentuk tahun 2005 ini merilis album pertamanya yang bertajuk The Other Side pada tahun 2005. Satu lagunya bergenre reggae yang paling hits adalah Welcome To My Paradise.

 4  Shaggydog
Shaggydog
Band reggae terbaik dari Indonesia berikutnya adalah Shaggydog yang terbentuk di sebuah kampung di pinggir sungai tengah kota Jogja. Band Shaggydog menggabungkan unsur musik reggae, ska, swing, jazz, dan rock. Lagu-lagunya sendiri tidak hanya tersebar di Indonesia. Pada tahun 2003, perusahaan rekaman Jepang meminta lagu berjudul Second Girl untuk berkompilasi dalam album “Asian Ska Foundation”. Shaggygog juga disertakan dalam kompilasi yang dirilis Republik Ceko bertajuk “Banana Hits”.

 5  Souljah
Souljah
Band yang beraliran Jamaika ini telah merilis beberapa album, salah satunya yang berjudul This Is Souljah yang berisi 17 lagu. Album yang menggambarkan Souljah ini sekaligus menjadi penanda era baru bagi Souljah dengan diraihnya penghargaan-penghargaan, salah satunya adalah Best Jamaican Band oleh Majalah HAI tahun 2015.

http://www.daftarmenarik.com/2016/04/10-band-reggae-terbaik-dari-indonesia.html

1 komentar:

  1. Hallo Admin dan kawan pecinta Reggae..
    Aku ada recommend tempat download lagu reggae favorit nih..
    Coba deh buka di Mp3-reggae.net

    Update dan download di Mp3-reggae.net juga bagus dan gampang banget emang. (menurut akuuu) hehe
    Lagu barunya yang MAWANG - KASIH SAYANG KEPADA ORANG TUA VERSI REGGAE aku juga suka..
    Thanks admin dan semoga membantu.. :) hehehe

    #Rastaman
    #Rastafara

    BalasHapus